Monday, November 8, 2010

15 Tips Cara Mengatasi Patah Hati


Tips patah hati

Tips patah hati cara mengatasi patah hati? Kita semua pasti pernah ngerasaain patah hati, saat kita kehilangan seseorang yang kita sayangi bikin sakit hati. Tapi diantara kamu pasti ada yang sulit buat mengatasi patah hati, banyak yang terlarut dalam kesedihan, gak bisa ngelupain dia, kurang pEdE, takut jatuh cinta de es be.

Melupakan patah hati emang rada susah, tapi gak selamanya kan kita terpuruk dalam kesedihan? Sekarang waktunya bangkit, memulai hidup yang baru dan anggaplah patah hati kamu sebagai pelajaran dan awal kita menemukan cinta yang sejati. Berikut gue kasih tips patah hati cara mengatasi patah hati buat kamu yang lagi patah hati.

Tips Pata Hati Cara Mengatasi Patah Hati :

1. Menangislah..!!

Angkat tinju tinggi-tinggi dan sesali diri: “Kok gue?”. Jatuhkan diri ke lantai dan pukullah lantai dengan penuh perasaan: “Masa sih akhirnya hanya begini aja?” Kalo perlu, kamu mengamuk dan sambunglah dengan cucuran air mata sambil menangisi kejamnya perbuatan umat manusia. Kalo kamu nggak bisa nangis, sewa film English Patient biar air mata mengalir deras.

2. Biarkan Kesedihan

Kamu boleh berduka cita. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Hanya aja, cobalah untuk tetap bersikap anggun. Jangan keliatan murung di hadapannya. Berakting sedih seperti pemain sinetron nggak ada pengaruhnya buat orang lain.

3. Curhat

Ceritakan kesedihan kamu pada teman dekat atau keluarga. Kalo kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya, kamu salah besar. Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta, jadi kita semua mengerti dan ingin melupakannya. Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yang kamu temui. Asal tau aja, banyak orang sering nggak peduli dengan perasaan orang lain.

4. Menjauh Darinya

Coba hindari dia buat sementara waktu. Cara ini akan melancarkan jalan kamu menuju ketenangan emosi. Tapi kalo kamu nggak bisa melupakan keinginan untuk bermesraan dengan sang mantan, anggap saja itu hal yang biasa. Putus cinta sudah pasti membuat orang lebih rindu. Kalo akhirnya kamu bisa bertemu lagi, bukan pertanda kamu bisa menjalin hubungan yang sudah gagal itu.

5. Hapus Kenangan

Barang-barang di tempat tinggal kamu yang mengingatkan kamu padanya. Kalo tinggal berdekatan pindahlah sementara waktu kalo perlu. Singkirkan foto-fotonya. Berhenti mendengarkan lagu-lagu yang pernah kalian senangi. Ciptakan suasana baru dengan membeli CD baru yang nggak ada hubungannya dengan kenangan masa lalu.

6. Percaya Diri

Kalo dia bertingkah seolah-olah berhasil mengangkat 10 ton beban dari pundaknya. Pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakui dengan terus terang mengenai perasaannya. Cepat atau lambat dia akan memperlihatkannya juga. Untuk sementara, kamu boleh ngerasa senang.

7. Ikuti Latihan Kebugaran

Aliran endorfin akan menaikkan semangat kamu dan juga bisa mengalihkan pikiran kamu buat inget sama dia, kali aja ada kecengan cakep yang tersenyum pas kamu lagi aerobik. Itu akan melambungkan hati kamu.

8. Membaca Buku

Susahnya kalo kehilangan kekasih adalah hilangnya seseorang untuk dirangkul. Membaca buku bermutu sebelum tidur ternyata merupakan cara lebih ampuh.

9. Ganti Model Rambut

Ganti model rambut kamu dengan gaya yang bkamu suka ato belum pernah kamu coba, secara simbolis memotang rambut berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru. Atau kamu juga bisa sekalian ganti parfum.


Nikmatilah bergaul seperti masa-masa ABG dulu. Believe it, kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengat cerita sedih yang juga dialami teman-teman. Kalo teman-teman baik membeberkan kekurangan-kekurangan mantan kamu, biar membantu kamu untuk memandang dia lebih realistis. Tapi jangan sampe bikin kamu benci sama dia.

11. Berpikir Positif

Yakinkan diri kamu kao kejadian itu memang harus terjadi. Percaya pada kemampuan diri sendiri, itulah cara untuk menyembuhkan perasaan. Luapan kegembiraan nggak harus selalu berakhir di pelaminan. Putus cinta memang menyakitkan, tapi nggak separah perceraian.

12. Buatlah Dua Daftar Berbeda

Pada satu daftar, catatlah apa yang bikin kamu nggak bahagia dalam hubungan kalian. Kemudian, pada daftar satunya lagi, tuliskan apa yang kamu harapkan dari sebuah hubungan. Pakailah kedua daftar itu untuk membantu menghilangkan pola pikir negatif kamu, yaitu adanya perasaan di tolak oleh si dia.

13. Gunakan Kekuatan Kamu

Untuk mempertahankan keputusanmu. Hati kamu mungkin hancur lebur, tapi akhirnya apa yang tampak seperti kekuatan dari luar akan menjadi jalan keluar untuk penyembuhan di dalam diri kamu. Kamu dipaksa berhenti untuk mikirin orang lain. So, kumpulin aja seluruh tenaga itu untuk diri sendiri.

14. Lawan Rasa Takut

Putus secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba-tiba. Biar nggak takut menghadapinya sadari aja kamu mendapat pengalaman baru akibat perubahan itu, yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa menguatkan watak.

15. Konsultasi

Meskipun kamu udah berusaha sekuat tenaga dan segala upaya untuk menyembuhkan diri and tetep gagal, cobalah untuk berkonsultasi dengan ahlinya (Psikolog juga boleh!). Beberapa hal yang dapat membantu kamu untuk bangkit lagi, adalah menerima saran obyektif dari seorang teman yang pendengar setia, ngobrol dengan teman-teman dan memusatkan perhatian agar sembuh dari sakit hati dan kehilangan.

Dengan mencoba tips patah hati cara mengatasi patah hati diatas, semoga bisa membantu kamu melupakan kesedihan dan patah hati kamu. Selamat berjuang semoga berhasil..

Heart-break.com

No comments:

Post a Comment